Minggu, 11 Oktober 2009

Reuni Keluarga Soe NTT



Luar biasa, para sesepuh Paguyuban Keluarga Lestari Soe yang sukses dalam melaksanakan kegiatan Silaturrahim se Jawa di Kediri, 11 Oktober 2009, tepatnya di LEC Kediri. Kelurga yang hadir cukup banyak dan dari daerah yang cukup jauh, bahkan dari Pacitan, Semarang, Solo dan Yogyakarta.
Mereka memang dari kalangan dan latar belakang yang berbeda, dari penjual bakso, guru, polisi, tentara hingga dokter dan pejabat daerah. Paguyuban ini awalnya memang hidup lama di Soe sekitar 60 Km Timur Kupang NTT. Sehingga ketika banyak keluarga yang mutasi ke Jawa maupun pas mudik di Jawa, paguyuban ini mengadakan kegiatan Reuni. Konon saat ini merupakan kegiatan ke-4.
Pagi-pagi saya ditelepon oleh Wahmad (Mantan Guru SMA 2 Kupang, yang sekarang di Yogyakarta). Saya tentu rindu dengan mereka, yang sudah menyatu sebagai keluarga. Akhirnya saya cukup terharu dengan kehadiran yang luar biasa, banyak yang meluangkan waktu untuk hadir di sana. Mereka tak melihat lagi jarak yang cukup jauh. He.. he.. karena ketika di rantau, menyeberang lautan atau naik pesawat pun tetap dilalui, apalagi sekarang bisa terjangkau dengan jalan aspal mulus sepanjang jalan.
Teman-teman guru yang hadir antara lain : Wahmad Yogya, Sabarta Nganjuk, Prihatin Widodo Magelang, Ricardus Hariyanto Ngawi, Wahyu Nganjuk, Rohayadi, Sajarun Wates Yk, Badrun Yogya, M Yasin Blitar, Saya dan Istri Blitar dan beberapa yang saya lupa juga.

Tidak ada komentar: