Rabu, 13 Mei 2009

KONSPIRASI

Konspirasi itu menyangkut nama besar seseorang. Seseorang yang bakal mampu bersaing, menjadi lawan bahkan mampu mengalahkan. Atau dengan menghadirkan figur nama besar yang menjadi korban konspirasi bisamengalihkan perhatian persoalan yang sebenarnya lebih besar. Konspirasi itu memerlukan waktu yang lama untuk memperoleh kesimpulan yang benar. Bahkan kadang tidak ditemukan.
Terbunuhnya Lady Diana adalah konspirasi terhadap Pangeran Charles, Peristiwa G 30 S diIndonesia adalah konspirasi terhadap Soekarno. Konspirasi ekonomi melalui Flu babi, Gadis chady ingusan Rani adalah konspirasi terhadap Antasari Ashar, untuk mengalihkan perhatian Perseteruan Cawapres. Konspirasi bisa mencari sasaran anda sendiri. Tujuan utama konspirasi adalah nama besar tersebut dijadikan kambing atau macam ompong yang tak mampu berkutik.
Ini cuplikan sekilas kisah konspirasi:
Antasari disangka sebagai aktor intelektual di balik pembunuhan itu, sehingga dijebloskan di kamar tahanan Polda Metro Jaya, Senin lalu. Tiga hari sebelum ditahan, Antasari masih menerima teman sejawatnya sesama pimpinan KPK di kediamannya, di Perumahan Giriloka 2, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.
Pada hari itu, puluhan wartawan juga berkerumun di depan gerbang Perumahan Giriloka 2, menunggu kemunculan Antasari. Sayang, dia sedang sakit flu sehingga seharian tak keluar rumah. Beruntung, selepas magrib, Antasari bersedia menerima dua wartawan Gatra Taufik Alwie dan M. Agung Riyadi. Selama wawancara, Antasari sesekali berdiskusi dengan para kuasa hukumnya.
“Kalau diperiksa polisi, nanti saya harus menyiapkan koper. Biasanya status saksi dan tersangka itu jaraknya tipis sekali,” kata Antasari sembari tertawa. Ia mengaku siap menghadapi kasus ini. Berikut petikan wawancara Gatra dengan Antasari, tiga hari sebelum ditetapkan sebagai tersangka.
Anda dituduh terlibat pembunuhan Nasrudin, bagaimana sebenarnya persoalannya?
Ini sebuah rangkaian panjang yang sulit dijelaskan. Namun terkait dengan kasus-kasus yang ditangani KPK. Jadi, ada skenario besar untuk menjatuhkan saya. Saya sudah katakan, saya tidak terlibat dalam kasus itu.
Apakah termasuk kasus yang melibatkan kejaksaan, seperti kasus Artalyta dan Urip?
Bisa jadi itu salah satunya. Yang jelas, banyak pihak yang ingin menjatuhkan saya.
Anda sendiri mengenal Nasrudin? Sejak kapan?
Ya, kalau dibilang kenal, saya kenal, tetapi belum terlalu lama. Saya mengenalnya beberapa bulan setelah saya menjadi Ketua KPK. Dia datang kepada saya mengeluhkan masalah. Katanya, dia mendapat SK Menteri BUMN yang ditandatangani Sugiharto. Tapi, pada saat pergantian ke Menteri Sofyan Djalil, dia tidak dilantik sebagai direktur SDM. Kemudian dia sering menyampaikan informasi kepada KPK mengenai kasus korupsi, seperti kasus RNI yang belum selesai. Dia memang beberapa kali memberi data soal korupsi.
Di mana biasanya Nasrudin menemui Anda?
Pertemuan selalu di kantor, karena itu lebih transparan. Jangan (bertanya) terlalu dalamlah, nanti mengganggu proses penyidikan.
Kalau dengan Sigid Haryo Wibisono, bagaimana perkenalannya?
Dia mengajak kerja sama membuat rubrik khusus tentang KPK di korannya, koran Merdeka. Itu sedang diproses dan saya tidak tahu hasilnya bagaimana.
Anda juga pernah bertemu dengan Rani Juliani?
Pernah, tetapi tidak lebih dari 10 menit. Pada saat itu, Rani datang bersama Nasrudin menemui saya.
Di mana Nasrudin dan Rani menemui Anda?
Ya, di suatu tempatlah. Tapi, soal di mananya, nanti saya jelaskan dalam pemeriksaan.
Kabarnya, Anda bertemu Rani ketika bermain golf?
Tidak. Saya memang hobi main golf, terutama pada saat masih aktif di kejaksaan. Olahraga saya hanya itu dan treadmill, meski mukul-nya masih melenceng-melenceng. Sekarang paling hanya sebulan sekali main golf. Itu pun hanya dengan tetangga dan saudara-saudara.
Apakah benar Anda mengirim ancaman kepada Nasrudin lewat SMS?
Itu tidak benar. Itu kan hanya pengakuan pihak sana. Masih harus dibuktikan lagi kebenarannya. Pada saat ini, kan teknologi sangat canggih, apa pun bisa dibikin.
Anda siap menghadapi masalah ini?
Dalam Islam diajarkan, puncak ujian adalah kesabaran. Saya harus sabar menghadapi semua ini. Saya mohon doa dari keluarga dan teman-teman, juga masyarakat.
Gatra Nomor 26 Beredar Kamis, 7 Mei 2009]

Ha.. ha... Jadi orang baik banyak musuhnya, jadi orang pintar banyak musuhnya, jadi apa saja yang penting orang pasti dimusuhi orang. Enake dadi opo ???

5 komentar:

Blog Watcher mengatakan...

CINTA BIRAHI ANTASARI

Antasari Azhar memang fenomenal. Menyala bagai api, melompat dari hati, membakar hangus koruptor lalu jatuh, menghilang menjadi abu. Hancur nama dan karirnya. Dia tersangka aktor intelektual pembunuhan Nasrudin, dengan latar cinta segitiga.

Benarkah pembunuh Nasrudin adalah Antasari??!!

Lepas dari persoalan pro dan kontra persoalan itu, ini adalah hasrat permasalahan cinta.

Cinta… selalu menghidangkan suatu madah tersendiri di segala lapisan masyarakat. Cinta selalu menguak rahasia alam dan misteri keabadian. Seperti tertulis dalam kisah Julius Caesar-Cleopatra, Bill Clinton-Monica Lewinski, Yahya Zaini-Maria Eva, Al Amin-Eifel, kini Antasari-Rani, semua berlatar belakang cinta.

Cinta telah membutakan mata meraka. Bagai setangkai mawar mekar indah, namun disekelilingnya dibangun pagai berduri. Mereka membabat habis pagar itu tanpa membiarkan ia berjalan dalam prosesi cinta.

Dari semua permasalahan,cinta selalu menampakkan fragment kekakuan, tiap-tiap segi permasalahan cinta membawa derita, memojokkan manusia menuju kehidupan yang serba fana.

Julius Cesar akhirnya hidup sendiri ditinggal mati Cleopatra, Al-amin dihukum 10 tahun penjara kemudian bercerai dengan kristina. Kini Antasari membunuh Nasrudin dengan latar cinta pula

Berkaca dari permasalahan itu semua, Mungkin kita harus belajar kembali apa itu cinta??!! seorang pujangga Yunani, Plato pernah berkata, bahwa cinta yang murni adalah cinta yang bebas dari pengaruh nafsu kekelaminan. Ajaran cinta ini dikatakan olehnya cinta para Dewata.

Pertanyaan besar dalam diri kita. Akankah kita harus kembali mengamalkan yang telah lama punah itu??!!

sumber:http://asyiknyaduniakita.blogspot.com/

pulung mengatakan...

Tak kiro sing penak ki dadi tani. Konflik kepentingan karo wong liyo kecil. Sing penting kerjo sregep ngopeni sawah karo tegalan, lan njogo hubungan apik karo tonggo lan lingkungan.
Urip ayem tentrem ning ndeso.

pulung mengatakan...

Agar bisa menaruh tambahan foto dan tulisan di sebelah sisi kiri blog bagaimana caranya ya?

Budi Spoil 85 mengatakan...

Ki Pulung:
Setelah sign in, lihat di pojok kanan ada cutomisasi, klik itu kawan. Lalu akan muncul tambah gadget di sebelah kiri, pilih aja banyak pilihanya... Kita sama-sama belajar, tapi lebih bagus hasilnya jika belajar bersama.
Salam...

pulung mengatakan...

Suwun informasine iyo.... Engko lek kurang lancar aku takon maneh...