Selasa, 17 Februari 2009

JADILAH GURU YANG BAIK ATAU TIDAK SAMA SEKALI

Meski guru ngaji (ngarang biji) tapi sering diturokne ning hotel berbintang ...
Dalam setiap seminar atau forum saya kampanye "Be a Good Teacher or Never", stiker itu sengaja tak tempel di belakang kaca mobil. Nggo mengingatkan nek pas sing ning mburi adalah seorang guru..
Ada satu guru menghamili siswanya, terdengar seluruh Idonesia. Ada seorang guru dicegat oleh beberapa siswaya yang membawa clurit, kemudian guru itu pintar main silat, akhirnya ada siswa yang kena bacok. Besoknya di koran muncul berita "Guru Mbacok Muridnya". Profesi guru yang sekarang gajinya menjanjikan membuat orang yang keblasuk menjadi guru gadungan, karena menganggap guru adalah pekerjaan seperti lainnya. Akibatnya banyak oknum guru sing kurang ajar, misalnya oknum guru mesum dengan muridnya. Maka profesi guru harus dijaga, nek ono guru sing ora nggowo rohnya guru, kon metu, nek nesu kon nemoni aku. Tak tuturane ... Nek ngamuk tak tinggal lungo mancing.

Salam Guru .... Calon penghuni Sorga

3 komentar:

Budi Spoil 85 mengatakan...

Foto saya ketika bertemu Mr. Robert dari Kedubes Amerika dalan acara Final Review MBE Program di Hotel Sari Pan Pasific tahun 2007

Anonim mengatakan...

Waduh, walah, wah bener nih. Masak gambarku Jenengan tempel di depan kayak CALEG aja. Ga nyangka ya. aku baru latihan di blogspot. Selama ini di wordpress. Salam kangen berat deh dari kami di Kendal.

Budi Spoil 85 mengatakan...

Podo sinaune Paklek
Klak klik, nanti lama-lama iso wong barang ketok moto